menolak pemberian tip
Foto: detikcom

Viral! Tolak Uang Tip, Pegawai Kelurahan Ini Diapresiasi Anies

Seorang pegawai di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kantor Kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya, petugas itu menolak pemberian tip dari warga.

Seorang pengguna akun Twitter @omsanto mengunggah gambar yang memperlihatkan penolakan pemberian tip tersebut. Petugas itu diketahui bernama Imron. Foto tersebut diambil saat ia berada di PTSP Palmerah.

“Petugas kantor kelurahan Kota Bambu Utara, Palmerah menolak dengan halus pas disodorin uang tips bilangnya, “Buat bapak aja” | @DKIJakarta,” kata @omsanto, seperti dilansir oleh detikcom, Sabtu (29/10/2017).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengapresiasi apa yang dilakukan petugas kelurahan tersebut. Ia mengatakan Imron menjaga integritasnya sebagai pegawai DKI.

“Ini contoh-contoh PNS yang menjaga integritas yang melayani karena memang itu tugasnya, bukan karena ada imbalan dan lain-lain. Yang seperti ini harus kita jadikan contoh dan harus digaungkan karena banyak PNS yang berintegritas,” kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2017).

Anies mengaku telah secara pribadi menelepon Imron. Kata Anies, Imron sempat terkejut saat secara pribadi diteleponnya.

“Saya telepon dia, dia juga kaget saya telepon. Pertama saya telepon dari pagi tapi nggak diangkat, terus siang-siang dia ngirim SMS, ‘mohon maaf ini dari siapa saya tadi lagi kuliah, apa yang bisa dibantu’?” tutur Anies.

“Terus saya kirim gambar di Twitter. Terus dia masih bingung ini siapa. Terus saya telepon, dia kaget,” lanjut Anies.

Anies menelepon untuk menyampaikan terima kasihnya atas kejujuran yang dilakukan Imron. Ia menilai, Imron sebagai garda terdepan telah menjaga nama baik Pemprov DKI.

“Saya sampaikan terima kasih bahwa anda sudah menjadi penjaga integritas, garda terdepan yang masy rasakan langsung. Dan anda sudah menjaga nama baik PNS, menjaga nama baik pemprov, dan saya sbg org yang bertanggung jawab di tempat ini ingin sampaikan apresiasi terhadap anda,” ujar Anies. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *