Kekerasan (Ilustrasi)

Viral Video Oknum Berseragam Loreng Memecut Seorang Pria, Ini Faktanya

INSPIRADATA. Viral beredar video oknum berseragam loreng memecut seorang pria di sebuah ruangan. Banyak kabar tentang video tersebut, ada yang menyebut bahwa yang dipecut adalah anggota geng motor. Namun, kejadian tersebut terjadi di sebuah stasiun KRL.

Menanggapi kejadian tersebut, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) angkat bicara untuk mengklarifikasi video viral tersebut. Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, oknum petugas berseragam loreng itu kini sudah diberhentikan dari KCJ dan dikembalikan ke kesatuannya.

“Oknum petugas ini sudah diberhentikan dan kita kembalikan ke kesatuannya,” ujar Eva Chairunisa seperti dikutip Tribunnews.com, Rabu (24/5/2017).

Lebih lanjut Eva menjelaskan kejadian tersebut terjadi di Stasiun Depok Baru pada, Sabtu (13/5) lalu, sekitar pukul 10.07 WIB. Ketika itu terjadi pencopetan di stasiun di peron arah Jakarta. Korban dari pencopetan tersebut bernama Umi Alifah dan saksinya adalah Sunandar Kusnan.

Sedangkan untuk pelaku bernama Fery Ansyah. Berdasarkan data yang KCJ berikan, pencopet tersebut sudah berkali-kali tertangkap sedang mencopet oleh petugas keamanan di stasiun.

“Sudah pernah beberapakali ditangkap namun tidak bisa dilanjut kepihak kepolisian karena tidak cukup bukti, korban copet tidak mau repot melaporkannya ke polisi dan nilai kerugian di bawah Rp 2,5 juta, sehingga tidak bisa diproses,” jelas Eva Chairunisa.

Untuk itu, pihaknya menghimbau jika nanti ada pengguna mengalami kejadian serupa, segeralah melapor dan melanjutkannya ke pihak kepolisian.

Untuk itu pula pihak KRL juga mengimbau pengguna apabila mengalami pencopetan dan pelaku tertangkap untuk bersedia tetap melaporkan dan melanjutkan ke kepolisian. “Meskipun barangnya sudah kembali,” kata ujarnya.

Anda bisa melihat videonya disini. []

https://www.youtube.com/watch?v=fZhs6qRfkj4


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *