GIF on Whatsapp (foto: techgeek365 com)

WA Tengah Permudah Fitur Pesan Suara

Banyak pesan yang bisa dikirim lewat WhatsApp, salah satu yang bermanfaat adalah fitur pesan suara. Namun, agaknya fitur ini repot karena pemakai harus terus menahan tombol perekam. Dan kini, WA sendiri sendang mencoba mempermudahnya.

Diwartakan pertama kali oleh WABetaInfo, WhatsApp dikabarkan sedang melakukan eksperimen agar fitur pesan suara menjadi lebih bersahabat. Nantinya, fitur ini akan mempermudah pengiriman pesan suara.

Alih-alih menahan tombol untuk merekam suara, nantinya pengguna hanya perlu menekan tombol slide untuk masuk mode rekaman. Setelahnya, pengguna akan mendapatkan opsi mengunci untuk merekam suara.

Dengan fitur baru tersebut, pengguna tidak perlu lagi menahan jari mereka pada tombol rekam. Hal tersebut akan mempermudah pencarian teks percakapan untuk mendapatkan informasi.

Jika Anda merasa tidak puas dengan hasil rekaman, opsi cancel dapat dipilih untuk membatalkan rekaman. Tombol cancel dapat Anda temukan di dalam kotak percakapan.

Sayangnya, WABetaInfo menunjukkan bahwa mengetik pesan atau melihat foto dan video tidak akan mungkin dilakukan saat pengguna berada dalam mode perekaman suara.

Fitur tersebut saat ini sedang diuji oleh WhatsApp di beberapa pengguna. Sejauh ini, tidak ada berita tentang kapan WhatsApp akan menggulirkan fitur ini ke semua pengguna. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *