Unik, Informatif , Inspiratif

Wacana Ahok Jadi Timses Jokowi, TKN: Beliau Ada Urusan di Luar Negeri

0

JAKARTA– Ketua Tim Kampanye Nasional 01, Erick Thohir angkat bicara perihal pernyataan Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla yang menyebut bahwa Ahok jangan dimasukkan sebagai Timsesnya.

Erick mengatakan, jangan selalu melihat persoalan bergabungnya Ahok seperti hitam dan putih.

BACA JUGA: Wacana Ahok Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf, JK: Tak akan Berikan Pengaruh yang Signifikan

“Jadi kita jangan selalu melihat itu black and white. Kita ini harus melihat apa yang terbaik bagi bangsa kita,” kata Erick, pada Rabu (13/02/2019).

Erick menjelaskan, belum tentu kehadiran Ahok di PDI-P membahayakan kondisi Jokowi-Ma’ruf. Ia juga menilai kalau partai punya konstituen sendiri.

“Dukungan tokoh-tokoh Wakil Ketua Umum Berkarya, Pak Muchdi Purwoprandjono, Pak Ahok siapapun itu belum lumrah. Partai kan punya konstituen sendiri dimana ini pertamakalinya pemilu itu bersamaan,” ungkapnya.

Selain Erick, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisitiyanto juga mengatakan bahwa Ahok bukan dilarang kampanye, akan tetap ada agenda pribadi yang harus dijalankan.

“Bukan dilarang (kampanye), tetapi Pak BTP ke luar negeri. Dua setengah bulan di luar negeri, kemudian ada agenda-agenda pribadi harus dijalankan,” kata Hasto.

Menurut Hasto, hari pencobolosan tinggal 62 hari lagi. Kemungkinan besar aktivitas Ahok akan banyak di luar Jakarta.

BACA JUGA: Ahok Merapat ke PDIP, KH Ma’ruf: Itu Hal yang Wajar

“Jadi itu kan sudah lewat pemilu (2,5 bulan agenda pribadi). Kalau Pak BTP ada di luar negeri, ada tugas-tugas pribadinya juga, yang menjadi impian untuk dilakukannya sendiri,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline