Unik, Informatif , Inspiratif

Wacana Pembebasan Ustadz ABB oleh Jokowi, Polri: Jangan Terburu-buru

0

JAKARTA– Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo angkat bicara perihal wacana pembebasan mantan Pimpinan Jamaah Anshori Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir oleh Presiden RI Joko Widodo.

Brigjen Pol Dedi mengatakan, pihaknya memastikan akan melakukan pemantauan langsung apabila nantinya Abu Bakar Ba’asyir dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: Perihal Pembebasan Ustadz ABB, Yusril: Jokowi Punya Hak Khusus sebagai Kepala Negara

“Tugas Polri dalam hal ini setelah saudara Abu Bakar Ba’asyir nanti dibebaskan yang melakukan monitoring dan memitigasi apabila ada hal-hal yang istilahnya bisa membangkitkan sleeping sel,” ujar Brigjen Pol Dedi, pada Selasa (22/01/2019).

Menurut Brigjen Pol Dedi, yang akan melakukan pemantauan atau memetakan terhadap ustadz Abu Bakar Ba’asyir oleh Satuan Tugas Anti Teroris dan Anti Radikalisme.

“BNPT sudah punya SOP (standar operasional prosedur). Setiap narapidana terorisme sudah masuk ke dalam pengawasan BNPT. BNPT memiliki program deradikaliasi pasti akan melakukan program itu, bekerjasama dengan Polri, dengan pemda, tokoh masayarakat,” ujarnya.

Kemudian ia sepakat terkait pernyataan Menko Polhukam Wiranto yang masih akan mengkaji pembebasan Abu Bakar Ba’asyir.

BACA JUGA: Moeldoko Sebut Abu Bakar Baasyir Masih Punya Pengaruh

“Kita masih menunggu dari berbagai perspektif seperti yang disampaikan oleh Pak Menkopolhukam. Kajiannya harus komprehensif, ojo kesusu, atau jangan terburu-buru harus melalui kajian yang matang,” tandasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.