Foto: breakingnews

Wacana Pemblokiran Facebook, DPR Bakal Audiensi dengan Kominfo

Wacana pemblokiran Facebook di Indonesia tengah berkembang, setelah kasus kebocoran data satu juta lebih pengguna. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais akan berbicara dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika terkait sanksi yang akan diterima Facebook.

“Ada banyak opsi terkait sanksi Facebook, termasuk blokir. Cuman itu kan kewenangan Kominfo. Kita akan panggil Kominfo segera,” ujarnya usai Rapat Dengar Pendapat Umum di Gedung DPR Jakarta, Selasa (17/4/2018) lansir Suara.

Hanafi tidak menyebut kapan jadwal pertemuan dengan Kominfo. Namun, ia berharap, rapat dengan Kominfo dapat dilakukan sebelum masa sidang DPR berakhir.

Ia pun meminta agar pemerintah bisa bersikap tegas kepada Facebook. Sebab, kasus kebocoran data ini sudah termasuk pelanggaran yang cukup berat.

“Itu kita desak pemerintah betul-betul menegakkan aturan, bukan malah bernegosiasi. Masalah ini sudah luar biasa karena terkait dengan jutaan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hattari berjanji untuk memberikan hasil audit terkait penyalahgunaan data pengguna Facebook ke pemerintah.

“Soal audit terus berjalan, karena kasus ini kompleks dan ini memakan waktu. Tidak ada yang kami tutupi. Kami bertangung jawab ke semua pengguna,” katanya. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *