Foto: KO Rinearson

Waduh, 10 Negara Ini Alami Krisis Cowok, Kamu Berminat ke Sana?

Foto: KO Rinearson

INSPIRADATA. Apa jadinya jika dalam suatu Negara jumlah wanita lebih banyak dari jumlah laki-laki, bahkan sampai ke dalam tahap krisis laki-laki. Pertanyaaannya memang ada Negara yang memiliki krisis laki-laki?

Jawabannya ada. Seperti dilansir tentik.com, ada beberapa negara di dunia yang jumlah wanitanya lebih banyak daripada jumlah laki-lakinya. Bahkan beberapa wanita di negara-negara tersebut mengaku kesulitan mendapatkan jodoh. Sebagian dari mereka memilih untuk menikah dengan orang dari luar negara tersebut. Penasaran Negara apa saja yang mengalami krisis laki-laki?

Inilah 10 negara yang memiliki jumlah wanita lebih banyak daripada laki-laki:

1. Estonia
Negara yang satu ini memiliki total penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa. Namun sayangnya negara yang berada di benua Eropa ini hanya memiliki jumlah pribadi sebesar 0,84 persen dari jumlah wanitanya.

2. Latvia
Menurut data kependudukan tahun 2014 lalu, Latvia memiliki sebanyak 1,9 juta jiwa dengan perbandingan penduduk laki-laki dan wanita hanya sebesar 0,86 persen saja. Namun negara ini mendapatkan predikat sebagai negara yang memiliki wanita tercantik di dunia menurut majalah internasional, lho.

3. Rusia
Rusia menjadi salah satu negara dengan jumlah penduduk yang banyak di dunia, yakni sekitar 143 juta jiwa. Namun sayangnya Rusia memiliki kesenjangan rasio penduduk laki-laki dan wanita sebesar 0,86 persen.

4. Ukraina
Negara yang terkenal mempunyai monumen bersejarah Kiev-Pechersk Lavra ini memiliki jumlah penduduk sekitar 45 juta jiwa dengan kesenjangan rasio antara laki-laki dan wanita sebesar 0,98%

5. Belarusia
Belarusia merupakan sebuah negara yang berbatasan dengan Rusia, Latvia, Ukraina, dan Lithuania. Dengan total penduduk kurang lebih sekitar 9,4 juta jiwa, Belarusia memiliki kesenjangan jumlah laki-laki sebesar 0,87% dari jumlah wanita.

6. Armenia
Menurut data penduduk di tahun 2014, negara yang diapit antara benua Asia dan Eropa ini memiliki penduduk sebanyak 2,9 juta jiwa. Rasio penduduk laki-lakinya ada sebanyak 0.89% jika dibandingkan dengan jumlah wanitanya.

7. Lithuania
Negara selanjutnya yang krisis cowok adalah Lithuania. Negara ini memiliki jumlah penduduk sekitar 3 juta jiwa, sedangkan perbandingan jumlah laki-laki sebesar 0.89% daripada jumlah wanitanya.

8. Antigua dan Barbud
Antigua dan Barbuda merupakan sebuah negara kepulauan letaknya berada di Laut Karibia bagian timur. Jumlah penduduknya ada sekitar 91,295. Negara ini juga memiliki kesenjangan rasio antara cowok sama cewek dengan jumlah laki-laki adalah 0,87% dari jumlah wanitanya.

9. Azerbaijan
Negara yang berada di Kauskasus pada persimpangan antara Eropa dan Asia Barat Daya ini berbatasan dengan Rusia, Georgia, Armenia, dan Iran. Pada tahun 2014, negara ini mempunyai jumlah penduduk sekitar 9,5 juta jiwa dan memiliki kesenjangan jumlah laki-laki yang hanya 0,97% dari jumlah wanita.

10. Hungaria
Hungaria merupakan negara yang berbatasan dengan Austria, Slowakia, Ukraina, Rumania, Kroasia, Serbia, Slovenia, dan Austria. Negara ini mempunyai total jumlah penduduk sekitar 9,8 juta jiwa dengan kesenjangan jumlah laki-laki yang hanya 0,98% dari jumlah wanita.

Setelah mengetahui beberapa negara yang krisis laki-laki di atas, apakah Anda yang laki-laki berniat untuk hijrah ke sana? []

Sumber: www.tentik.com


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *