Unik, Informatif , Inspiratif

Wah, Cabai Pelangi Pun Bisa Turunkan Berat Badan dan Pertahankan Kecerdasan

0 81

Cabai pelangi atau disebut juga dengan Bolivian Rainbow lebih banyak digunakan sebagai tanaman hias karena memang dalam satu pohon cabai ini memiliki perubahan warna dari mulai ungu, kuning, oranye dan juga merah.

Nutrisi yang ada di dalamnya sama indah dengan warna kulitnya. Pun begitu tak berbeda dengan cabai merah seperti yang lain. Bahkan lebih. Di antara manfaat yang paling mencengangkan ternyata cabai pelangi ini bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan fungsi kecerdasan.

BACA JUGA: Melihat Indahnya Kepedasan Cabai Pelangi

Benarkah seperti itu? Berikut ulasannya dari manfaat:

Meningkatkan Fungsi Kecerdasan

Manusia membutuhkan jumlah oksigen dan manfaat zat besi yang sesuai agar bisa mempertahankan kinerja kognitif (kecerdasan) yang baik.

Menambahkan cabai pelangi pada makanan bisa mengurangi gangguan kognitif seperti demensia dan penyakit alzheimer khususnya pada usia lanjut.

Menurunkan berat badan

Capsaicin yang terkandung di dalam cabai pelangi bisa meningkatkan thermogenesis yaitu sebuah proses yang mengubah sumber energi menjadi panas.

Capsaicin ini bisa meningkatkan panas dengan cara protein otot yang menghentikan kalsium normal kemudian memompa ke retikulum sarkoplasma dan menghentikan siklus relaksasi otot.

Metabolisme nantinya akan dilakukan oleh lambung yang kemudian akan terus memproses nutrisi lambung sehingga membantu untuk menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Bukan Hanya Indah dan Unik, Ini 4 Manfaat Nutrisi Cabai Pelangi

Obesitas sendiri merupakan kondisi kesehatan serius yang bisa membuat seseorang terkena penyakit kronis seperti diabetes dan jantung.

Ada beberapa bukti bahwa capsaicin yang terkandung dalam cabai pelangi dan jenis cabai lainnya bisa membantu penurunan berat badan dengan cara mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pembakaran lemak, sehingga cabai ini bisa dikonsumsi untuk mengurangi berat badan. []

SUMBER: MANFAAT

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline