Foto: housing-estate.com

Wah, Harga Satu Zak Semen di Papua Bisa Capai Rp 2,5 juta

Kesenjangan ekonomi di Papua memang tak bisa dipungkiri. Akibatnya, banyak perbedaan harga yang mencolok antara pulau Papua dengan pulau Jawa. Meski begitu, pemerintah telah melakukan pemangkasan harga bahan bakar minyak (BBM) di Papua sama dengan di Pulau Jawa.

Harga satu zak semen di Pulau Jawa hanya berkisar Rp 70 ribu, sedangkan di Papua terutama di daerah Kabupaten Puncak, Wamena dan wilayah pegunungan Papua lainnya bisa mencapai Rp 800 ribu hingga Rp 2,5 juta.

Oleh karena itu, PT Semen Indonesia bersinergi dengan empat BUMN, yakni PT Pos Indonesia, PT Pelni, PT Angkasa Pura (AP) I dan PT Pelindo IV.

Kerjasama ini merupakan bentuk upaya memperkecil perbedaan harga satu zak semen yang tinggi yang terjadi antara pulau Jawa dan Papua. Di mana harga semen di Papua mencapai ratusan ribu per satu zak nya.

“Ini sebagai langkah nyata Sinergi BUMN dalam mendukung program pemerintah untuk membangun seamless logistics,” ujar Direktur Pemasaran dan Supply Chain PT Semen Indonesia Ahyanizzaman di Hotel Royal Kuningan, yang dikutip jpnn.com, Kamis (27/4/17).

“Dengan begitu diharapkan penurunan harga semen di Papua dapat terwujud hingga kisaran RP 75 ribu per zak, baik di Pesisir maupun Pegunungan Papua,” pungkasnya. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *