Foto: Kumparan.com

Wah, Harga Vespa Ini Ternyata Setara Mobil Mewah!

Foto: Kumparan.com

Barang-barang lama yang bernilai seni dan budaya tinggi disebut barang klasik, tak pernah kenal waktu barang-barang klasik selalu diburu oleh para kolektor penciptanya. Salah satunya kolektor otomotif, vespa adalah salah satu dari koleksi yang banyak dicari kolektor.

Vespa yang dibuat 1946 ini diklaim sebagai vespa tertua di dunia, karena kelangkaan dan spesialnya siapa sangka harga vespa ini mencapai Rp. 4,3 Milyar. Dengan nilai sebesar itu bisa untuk membeli 1 unit kendaraan mobil atau 1 unit rumah lengkap dengan peralatannya.

Vespa ini dihargai sekitar Rp4,3 miliar oleh sebuah badan lelang yang bermarkas di Amsterdam, Belanda. Vespa ini menjadi satu dari 60 unit yang diproduksi pada 1946. Skuter dengan kapasitas mesin 98cc ini punya nomor sasis 1003 yang menandakan menjadi unit ketiga yang diproduksi.

Dilansir Motorcycle, Jumat 24 Maret 2017, Vespa ini tercatat sebagai yang tertua setelah unit pertama (1001) dan kedua (1002) sudah tak lagi eksis. Vespa ini pun masih dapat berjalan mulus meski telah termakan usia.

Dalam lelang online yang digelar Catawiki, Vespa ini didaftarkan dengan dokumen registrasi Italia. Yang jelas, saat ini telah 19 tawaran masuk untuk memperebutkan Vespa jadul paling spesial ini.

Lelangnya sendiri akan digelar hingga 28 Maret 2017. Saat ini tawaran tertinggi untuk Vespa baru Rp2,5 miliar. Namun, Catawiki tampak masih yakin harga Vespa ini bisa mencapai Rp4,3 miliar. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *