Wah Megahnya 'Emirates Stadium' di Kalimantan Timur
Wah Megahnya 'Emirates Stadium' di Kalimantan Timur

Wah… Megahnya ‘Emirates Stadium’ di Kalimantan Timur

INSPIRADATA. Setelah Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang memiliki sejumlah stadion berskala internasional yaitu Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Kini giliran Kalimantan Timur yang membangun Stadion megah bernama Stadion Batakan, Balikpapan atau yang disebut Emirates Stadium.

Dilansir oleh Viva, Jika melihat desainnya, sekilas Stadion Batakan banyak diasumsikan layaknya Emirates Stadium milik Arsenal di London. Berkapasitas sekitar 40.000 penonton, nantinya venue ini akan menjadi kandang dari tim Beruang Madu, Persiba Balikpapan.

Model stadion ini terbilang cukup modern sebagai arena sepakbola. Hal ini tampak dari tidaknya lintasan atletik di pinggir lapangan utama yang mengindikasikan bahwa stadion ini dikhususkan untuk laga si kulit bundar.

Menurut perkiraan, Stadion Batakan akan rampung pembangunannya pada pertengahan tahun 2017 ini. Berikut sejumlah tampilan dari Stadion Batakan, Balikpapan:

. Update Stadion Batakan #Repost: @indahlestarisudiyono #stadionbatakanbpp #persiba #beruangmadu #balikpapan #worldstadium

A post shared by Stadion Batakan (@stadionbatakanbpp) on


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *