Unik, Informatif , Inspiratif

Wah, Orang Indonesia Lebih Percaya Dokter Negeri Jiran?

0 16

Menurut direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron, orang Indonesia merupakan penyumbang terbesar dalam sektor wisata kesehatan di Malaysia. Selain tujuan untuk kesehatan, belanja juga menjadi alasan wisatawan Indonesia ke Malaysia. Maka tak heran Wisatawan Indonesia menjadi wisatawan asing terbanyak yang menjadi pengunjung Malaysia.

Karena banyaknya wisatawan kita membidik wisata kesehatan, maka tidak berlebihan bila dikatakan Malaysia kaya raya karena orang Indonesia lebih percaya dokter di Negeri Jiran itu.

BACA JUGA: Bagi Anda Pecinta Kopi, Ini Saran dari Dokter Jantung

Azhari Haron mengungkapkan data tersebut saat meresmikan Malaysia Truly Asia Travel Mart 2018 di Banda Aceh.

Saat ini jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia sebanyak 17,3 juta wisatawan dari bulan Januari hingga Agustus 2018.

Dari Indonesia sendiri sebanyak 2,18 juta wisatawan meningkat 16,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Azhari juga menuturkan bahwa tahun ini pemerintah Malaysia menargetkan 26,4 juta wisatawan dari seluruh dunia dengan total pendapatan sebesar 84,9 miliar ringgit.

BACA JUGA: Syed Saddiq, Menteri Termuda Malaysia Resmi Dilantik

Dia juga menyebutkan menyebutkan bahwa Aceh salah satu pasar yang sangat potensial bagi Malaysia sebab ia melihat dari direct flight oleh AirAsia yang melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Malindo Air dan Fireflypenerbangan ke Penang dengan total seat capacity per flight sebanyak 2,304 seats/minggu.

Dari data yang ada, Azhari menyimpulkan bahwa wisatawan asal Aceh terus meningkat. []

SUMBER: TAGAR NEWS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline