Unik, Informatif , Inspiratif

Wah, Pemuja Setan Gugat Neflix-Warner Bros Rp 734 miliar!

0 29

Setelah sebelumnya kelompok pemuja setan menghebohkan media ketika mereka berusaha menempatkan patung Baphomet bersama representasi dari Sepuluh Perintah Allah di gedung DPR negara bagian Oklahoma. Kini kelompok pemuja setan mencuri perhatian media lagi, karena menggugat Neflix dan Warner bros.

Tak tanggung tanggung kelompok pemuja setan telah mengajukan gugatan senilai US$ 50 juta atau Rp 734 miliar karena patung Baphomet sengaja dibajak . Dalam serial Netflix The Chilling Adventures of Sabrina patung Baphomet digunakan untuk menciptakan representasi stereotip dari kejahatan supernatural.

BACA JUGA :5 Kota dengan Penyembah Setan Terbesar di Dunia

Dilansir dari Russia Today, 11 November 2018, Salem, kelompok pemuja setan yang berbasis di Massachusetts, Amerika Serikat, telah menggugat Netflix dan Warner Bros, mengklaim bahwa mereka menggunakan patung ikonik Baphomet di kuil dalam serial. Kelompok pemuja setan mengklaim karya seni, yang dilindungi oleh hak cipta, telah disalahgunakan untuk tujuan representasi stereotip jahat.

Para pemuja setan melakukan gugatan pada Kamis 8 November di New York. Mereka mengklaim Netflix dan Warner Bros menyalahgunakan Baphomet dengan cara menyiratkan bahwa monumen itu dibangun untuk kejahatan. Keberatan mereka beralasan, karena secara prinsip para penganut setanisme yang sebenarnya, tidak pantas dikaitkan dengan antagonis, yang terlibat dalam kanibalisme dan pemujaan paksa dewa patriarkal.

The Chilling Adventures of Sabrina adalah serial supranatural yang diproduksi oleh Netflix. Serial ini mengikuti kisah Sabrina Spellman, seorang remaja setengah penyihir setengah fana, yang berasal dari buku komik yang diterbitkan dengan nama yang sama.

BACA JUGA: Pria Ini Bersyahadat di Lapang Basket

Kuil Setan sendiri didirikan pada 2012. Para pemuja setan memastikan pemisahan gereja dan negara dan menjunjung setan sebagai simbol oposisi terhadap otoritas yang sewenang-wenang.

Di dalam situs webnya, para pemuja setan ini menyatakan kelompok mereka berusaha untuk mendorong kebajikan dan empati di antara semua orang, menolak otoritas tirani, mengadvokasi akal sehat dan keadilan. []

SUMBER; TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline