Bank Investasi Arab Saudi (foto: Twitter)

Wah, Saudi Sudah Bekukan 1,2 Ribuan Rekening Tersangka Korupsi

Arab Saudi membekukan lebih dari seribu dua ratus rekening bank milk orang dan perusahaan yang diduga terlibat kasus korupsi. Dan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Sedikitnya 11 pangeran, – konglomerat pangeran Al-Waleed bin Talal -, 4 menteri, dan 10 mantan menteri yang telah ditangkap pekan lalu karena tuduhan korupsi, suap, dan pencucian uang publik untuk kepentingan diri sendiri.

Selain menutup rekening ban, aparat penegak hukum Saudi, pada Sabtu (04/11/2017) lalu, dengan mengeluarkan dekrit yang melarang semua tersangka terbang ke luar negeri. Mereka tidak mendapat izin terbang menggunakan pesawat pribadi.

Komisi antikorupsi Saudi berwenang menyita kekayaan para tersangka sebelum hasil penyelidikan atas kasus korupsi diketahui.

Menyaksikan langkah keras Saudi terhadap para tersangka koruptor, Amerika Serikat mendesak Saudi bertindak adil dan transparan menangani kasus ini.

“Kami terus mendukung aparat Saudi menuntut orang-orang yang mereka yakini telah melakukan korupsi. Kami berharap mereka melakukannya dengan bersikap adil dan transparan,” kata Heather Nauert, juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, Selasa (07/11/2017), lansir Middle East Monitor. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *