lidah buaya
lidah buaya

Wah.. 6 Tanaman yang Mampu Turunkan Tagihan Listrik Rumah

INSPIRADATA. Saat musim kemarau, suhu udara di dalam ruangan tentu akan lebih panas. Penggunaan air conditioner (AC) atau kipas angin untuk menyejukkan ruangan akan semakin intens. Akibatnya, tagihan listrik akan membengkak. Untuk itu, Anda harus memikirkan cara alternatif lainnya bukan?

Dilansir oleh liputan6, Anda sebenarnya dapat mengganti alat-alat elektronik penyejuk ruangan dengan tanaman. Selain mampu mengatur suhu ruangan agar sejuk, tanaman berikut ini juga mampu menambah nilai estetis ruangan rumah Anda.

1. Snake Plant (lidah mertua)

Lidah mertua sangat ideal ditempatkan di kamar tidur. Tidak seperti tanaman lainnya, lidah mertua melepaskan oksigen saat malam hari. Tidur Anda akan makin berkualitas dengan udara di sekitar Anda menjadi lebih sejuk.

2. Aloe Vera (lidah buaya)

Lidah buaya adalah tanaman yang mampu menurunkan suhu panas di ruangan. Selain itu, lidah buaya cukup efektif meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman yang satu ini mampu memurnikan udara dari racun jenis formaldehid.

3. Areca Palm Tree (pohon palem)

Tanaman ruangan paling populer ini mampu membersihkan udara secara alami. Pohon ini mampu menurunkan suhu udara dalam kamar.

4. Boston Fern (pakis boston)

Meski lebih banyak orang menggunakan tanaman ini sebagai hiasan, pakis Boston sebenarnya memiliki fungsi sebagai pembersih udara. Pakis Boston memiliki sifat mendinginkan suhu secara alami.

5. Baby Rubber Plant (beringin karet)

Tanaman ini juga efektif memurnikan dan mendinginkan udara dalam ruangan. Beringin karet sangat mudah ditanam asalkan ditempatkan di tanah yang subur.

6. Golden Pothos (sirih gading)

Tanaman ini sangat ampuh menangkal racun seperti xylene, benzene, carbon monoxide, dan formaldehida. Sebagaimana tanaman sebelumnya, sirih gading juga punya kemampuan mendinginkan udara dalam raungan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *