Unik, Informatif , Inspiratif

Wah, Ternyata Ini Cara Atasi Pori-pori Besar di Muka

0

Kesan negatif tiba-tiba muncul saat pori-pori wajah kita terlihat lebih besar. Apalagi-mungkin-pada perempuan.

Menurut dr. Robin Evans, seorang ahli dermatologi dari Soco Dermatology di Connecticut menyebutkan bahwa pori-pori yang besar dapat disingkirkan dengan beberapa cara yang sederhana. Seperti dilansir dari Doktersehat, berikut tiga tips mengecilkan pori-pori di wajah.

1. Jaga Kebersihan Wajah

Bisa jadi sebagian besar wanita. Mereka mempopulerkan makeup untuk digunakan sebelum membersihkan wajah terlebih dahulu.

Kunci utama agar wajah tampak mulus adalah dengan menjaga kebersihannya. Jika Anda mengubah wajah dengan make up cukup lama, maka akan membuat kaca dan minyak tersumbat pada pori-pori wajah. Hal inilah yang akan menyebabkan timbulnya jerawat dan komedo.

2. Tidak Memencet Jerawat

Tidak dapat dipungkiri lagi jika semua semua wanita akan membahas masalah-masalah kulit ini. Jerawat akan muncul saat Anda mengalami stres dan pada saat siklus menstruasi.

Pada saat jerawat timbul di wajah, Anda akan merasa gemas dan ingin memencetnya. Padahal, dengan memencet jerawat, pori-pori wajah Anda akan semakin membesar. Tentu saja wajah Anda tidak akan mulus lagi.

3. Lindungi Kulit

Aktivitas sehari-hari yang Anda perlukan untuk hari yang dapat meningkatkan risiko terkena sinar UV. Karena itulah Anda mengetahui bahwa semakin bertambahnya waktu, maka elastisitas pada kulit akan semakin buruk ketika membuat pori-pori membesar.

Dengan pori-pori wajah yang mulai membesar, maka Anda harus lebih menjaga kulit wajah agar terhindar dari sinar UV dan kulit wajah Anda akan tetap sehat.

Itulah tips agar pori-pori wajah tidak semakin besar. Selalu jagalah kebersihan wajah Anda agar pori-pori wajah tidak semakin besar dan utang penampilan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.