Foto: Republika

Wah,Dua Kapal Perang dari Surabaya Dibeli Rp 1,1 triliun oleh Filipina

Foto: Republika

Kapal perang pesanan Filipina jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) dari PT PAL Indonesia, rencananya akan dikirim pada April 2017 setelah kapal pertama pada Mei 2016 lalu.

Firmansyah Arifin, Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) mengatakan, dua kapal perang itu dihargai US$ 90 juta alias Rp 1,1 triliun. Harga tersebut merupakan tender yang dibungkus jadi satu.

“US$ 90 juta 2 unit. Harganya segitu tender internasional sudah ada. Dibungkus jadi satu,” jelas Firmansyah, di Jakarta pada Minggu (26/3/2017) lansir detik.com (27/3/2017).

“Pasti ada harga unitnya ada, tapi waktu itu mereka butuhnya dua. Biasa kan beli dua ada diskon tapi enggak banyak,” tambah Firmansyah.

Kapal perang SSV buatan Surabaya itu memiliki panjang 123 meter dan lebar 21,8 meter. Kecepatan kapal tersebut bisa mencapai 16 knot dengan jarak maksimal 9.360 nm.

Kapal itu juga dilengkapi dengan president room dan ruang operasi seperti yang terdapat pada rumah sakit.

“Jadi mereka minta dibuatkan ruangan untuk presiden, president room. Kamar operasi, dia bisa lakukan operasi rumah sakit itu loh. Lainnya ruangan untuk tentara pasukan,” tutup Firmansyah. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *