Unik, Informatif , Inspiratif

Wakapolresta Surakarta: Status Ketum PA 212 Dinaikkan dari Saksi Jadi Tersangka

0

JAKARTA– Wakapolresta Surakarta, AKBP Andy Rifai menanggapi perihal penetapan tersangka kepada Ketua Umum Persaudaraan Alumni atau PA 212 , Slamet Ma’arif oleh Polresta Surakarta, Jawa Tengah terkait dugaan tindak pidana pemilu.

Andy membenarkan penetapan tersangka tersebut, penetapan tersebut sesuai tindak pidana pemilu tentang kampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU.

BACA JUGA: Terkait Kapitra, PA 212 Ikuti Instruksi Habib Rizieq: Tenggelamkan Banteng

Menurut Andy, penetapan tersangka terhadap Slamet Ma’arif berdasarkan gelar perkara untuk melihat dari semua alat bukti, keterangan saksi, termasuk hasil pemeriksaan yang bersangkutan.

“Penyidik menilai dan mengkaji melalui gelar perkara, bahwa statusnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka,” tandasnya.

Sebelumnya polisi juga sudah memeriksa Slamet Ma’arif selama kurang lebih 7 jam di Mapolresta Surakarta pada Kamis (7/2/2019) lalu. Usai pemeriksaan itu, Slamet mengaku diperiksa dengan menjawab 57 pertanyaan dari penyidik.

BACA JUGA: PA 212 Sebut Ustaz Abdul Somad Siap Jadi Cawapres Prabowo, Asalkan…

“Saya menjawab satu per satu pertanyaan penyidik, yang intinya menanyakan tentang organisasi PA 212, isi ceramahnya saat acara Tablig Akbar di Solo, 13 Januari 2019,” ungkapnya. []

SUMBER: SUARA.COM


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline