Foto: The Telegraph

Walau Bergelar Master, Pria Spanyol Ini Bekerja Sebagai Pembersih Toilet, tapi …

Foto: The Telegraph

INSPIRADATA. Pria bernama Benjamin Serra Bosch (25) asal Valencia ini adalah seorang akademisi yang telah memegang dua gelar sarjana dan satu gelar master. Namun, apa daya, ternyata pekerjaan yang ia temukan di negeri asing pun tak seindah bayangannya. Ia menjadi pembersih toilet!

Dia kemudian menumpahkan kekesalannya di situs jejaring Facebook dan Twitter dengan kata-kata kasar. Dia kesal karena tidak bisa menemukan pekerjaan layak di negaranya sendiri. “Sekarang saya harus membersihkan toilet di negara lain,” tulisnya di situs jejaring sosial.

Sejak Mei 2013 lalu, pemuda yang akrab dipanggil Serra ini mengaku telah bekerja di sebuah kafe kenamaan di London. “Setelah lima bulan bekerja di sana, hari ini untuk pertama kali, saya mendapat pekerjaan bersih-bersih. Saya membersihkan toilet. Saya juga membuat kopi, membersihkan meja, dan mencuci gelas,” sambung Bosch.

Meski demikian, Serra mengaku tak malu dengan pekerjaannya itu, meskipun dia adalah lulusan sarjana jurnalistik dan periklanan dari CEU Cardenal Herrera University di Valencia dan sarjana hubungan masyarakat dari IEBS Business School. Dia pun memegang gelar master untuk manajemen komunitas.

“Membersihkan adalah pekerjaan yang layak. Tapi, yang membuat saya malu adalah saya melakukan ini karena tak ada seorang pun yang mau memberi kesempatan di Spanyol. Masih banyak Spaniards (orang Spanyol) seperti saya, khususnya di London. Kami adalah wabah. Kami imigran,” ujar Serra.


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *