Unik, Informatif , Inspiratif

Walau Dijauhi Sahabat, Terry Putri Istikamah Berhijab

0

Sejak tiga tahun yang lalu, Terry Putri telah mantap memutuskan untuk berhijab. Namun, ternyata dalam perjalanan hijrahnya, aktris cantik yang kerap muncul sebagai presenter acara televisi ini mengaku tak selalu berjalan dengan baik dan mulus. Ada saja cobaan yang menerpa, mulai dari bayang-bayang pekerjaan hingga urusan pertemanan dengan kawan-kawannya.    

Terry mengaku, sejak berhijab, ada beberapa teman dekatnya yang mulai menjauhi dirinya.

Hal tersebut ia ceritakan usai mengikuti kajian yang dibawakan Umi Pipik Dian Irawati.

“Ada (yang menjauh), jadi maksudnya ada yang, ‘Enggak mau ah duduk sebelah Terry, aku bajunya terbuka, kamu bajunya gitu, kayak surga dan neraka’ katanya gitu,” ungkap Terry Putri di Masjid Adz-Dzikra, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/2/18).

Melihat sikap temannya itu, Terry malah makin mendekati mereka.

Ia juga menjelaskan bahwa busana hanya sebatas penutup aurat, bukan berarti lebih baik dari wanita lain.

“Malah aku tarik, aku peluk, santai aja enggak jaminan ini surga, itu neraka. Bisa jadi kebalikannya. Masalah amal ibadah, Allah yang tahu. Dosa aku juga enggak ada yang tahu. Aku memosisikan orang lain nyaman sama aku, kalau pun enggak nyaman ya nggak apa-apa, itu kan rasa masing-masing,” cerita Terry Putri, dikutip Tabloidbintang.

Ia menambahkan, sejak awal berhijab dirinya tidak memilih-milih pertemanan.

Namun, untuk hal yang bertentangan ajaran agama, Terry memilih menghindarinya.

“Sebenarnya pada saat berhijrah aku enggak membatasi apa pun, kecuali mengenai aturannya. Soal pekerjaan ada yang bilang, ‘Ter, sekarang jarang di TV ya?’ Ya itu tergantung si bapak nontonnya, kalau yang seksi-seksi aku enggak ada,” ungkap Terry Putri. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline