Thomas Pesquet

Walaupun Sedang di Luar Angkasa, Warga Prancis Ini tetap Bisa Nyoblos di Pilpres Prancis

INSPIRADATA. Berlangsungnya Pemilihan Presiden Prancis putaran kedua, menyisakkan cerita menarik tersendiri. Pasalnya, seorang Astronot Badan Antariksa Eropa (ESA) Thomas Pesquet pun masih bisa memberikan hak suaranya dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Demikian disitat dari Okezone, Senin (8/5/2017).

Berada jauh di luar angkasa, tak membuat sikap nasionalismenya luntur, Thomas tetap memilih kandidat favoritnya. Masyarakat Prancis harus memilih calon presiden Emmanuel Macron atau Marine Le Pen selama putaran kedua Pilpres 2017.

Sekedar informasi, Thomas ini memang menjadi astronot ESA termuda yang sedang menjalani misi ISS. Lantas, bagaimana Thomas memberikan hak suaranya? Thomas telah meminta temannya di Prancis untuk mewakilkan hak suaranya.

Thomas tidak secara langsung memberikan hak suaranya, tetapi ia menyalurkannya melalui salah satu pengacara sekaligus temannya dari jarak 400 kilometer (km) di atas permukaan Bumi.

Thomas sudah berada di ISS sejak 9 November 2016 dan menjadi kru Ekspedisi 50 dan 51. Pria asal Prancis ini telah menerima gelar masternya dari École nationale supérieure de l’aéronautique et de l’espace in Toulouse, Prancis, dengan jurusan sistem luar angkasa dan mekanik kendaraan antariksa pada 2001. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *