foto: Fakta Media

Walikota Ini Habiskan Malam Tahun Baru Di Masjid

foto: Fakta Media

INSPIRADATA. Seorang pemimpin haruslah mampu memberikan keteladanan bagi masyarakat yag dipimpinnya. Demikialah yang diperlihatkan oleh Mahyeldi Ansharullah.

Walikota Padang ini menghabiskan malam tahun baru 2017 dengan melakukan I’tikaf di masjid.

Lelaki kelahiran 25 Desember 1966 bertilawah  sejak pukul  01.00 dini hari.  Dalam sebuah foto terlihat pemimpin kota Padang itu berbaring di atas karpet masjid setelah kelelahan.

foto: Bersama Dakwah

“Ini adalah sosok Walikota Padang, Buya Mahyeldi Ansharullah Hafizhahullah. Setelah seharian menjalankan amanahnya, Beliau memilih beriktikaf bersama sebagian masyarakat membaca Ayat Suci Al-Qur’an di salah satu masjid di kota Padang dan bersandar di tiang masjid hingga tertidur dengan sarung yang menutup wajahnya,” kata Hendry Patopang yang menyaksikan  langsung peristiwa itu pada Ahad (1/1/2017) seperti dilansir dari bersama dakwah.

Foto itu pun mengundang beragam komentar positif.

“Ibadah dilabeli pencitraan? Pencitraan? Yang namanya ibadah ya ibadah, persoalan ada maksud lain atau tidak di balik itu biar jadi urusan dia sama Yang Maha Mengetahui,” kata Rindah Islami.

“Orang Minang dulu-dulu itu dari remaja sudah dianjurkan untuk tinggal di surau (masjid). Sholat serta mengaji adalah suatu hal yang wajar karena kehidupan masyarakat bersandarkan kepada paham adat basandi syarak,syarak basandi kitabullah,” katanya Aditya Muhammad.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *