walikota padang larang warganya ikut valentine, Walikota Padang Tegaskan Larang Warganya Rayakan Hari Valentine
Unik, Informatif , Inspiratif

Walikota Padang Tegaskan Larang Warganya Rayakan Hari Valentine

0

Wali Kota Padang Mahyeldi dengan tegas mengeluarkan surat edaran berisi imbauan tidak merayakan hari valentine pada tanggal 14 Februari.

Hal tersebut, menurut Mahyeldi karena hari valentine dinilai bertentangan dengan norma, agama dan budaya.

BACA JUGA: Kampanyekan Islam Damai, Masjid di India Ini “Buka Pintu” untuk Seluruh Umat Beragama

“Valentine day merupakan budaya yang menyimpang dari nilai agama dan norma serta budaya, warga Padang diimbau tidak merayakannya,” kata Mahyeldi, pada Rabu (13/2/2019).

Pada Surat Edaran bernomor 451.76/Kesra/2019 itu merayakan valentine bukan budaya Minang dan Muslim. Kemudian ia menilai peringatan valentine mendorong orang cenderung permisif dan melanggar norma-norma yang berlaku.

“Kepada orang tua, guru, pemuka adat, ulama, mari ingatkan dan awasi generasi muda agar tidak ikut merayakan valentine,” ujarnya.

Mahyeldi juga,meminta pemilik tempat hiburan dan hotel tidak mengadakan acara peringatan valentine atau menyediakan tempat untuk merayakannya.

Ia menyampaikan larangan ini sejalan dengan maklumat yang pernah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatra Barat Nomor: 001/MUI-SB/II/2018 tanggal 13 Februari 2018.

BACA JUGA: Sang Adik Jelaskan Ragam Latar Belakang Agama Keluarga Prabowo

Dalam maklumat tersebut diyatakan bahwa terlibat dalam kegiatan hari valentine dalam bentuk apapun, apalagi sampai merayakannya, bagi umat Islam adalah haram, karena ikut memasyarakatkan kemaksiatan, mensyiarkan kekufuran, melibatkan diri dalam ritual/ibadah agama lain. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.