menilai orang lain
Foto: The Stanley Hotel

Wanita Ini Disuruh Pindah Meja Saat Makan di Restoran, Tak Disangka! Alasannya Sungguh Mengharukan

Sebuah peristiwa di restoran sempat membuat Ashley Wadleigh, seorang ibu dari 3 anak, merasa kesal.

Semua anak Ashley masih berusia di bawa 10 tahun. Maka dari itu, anak-anaknya kadang bertingkah sangat aktif.

Kala itu Ashley bersama ketiga anaknya pergi ke sebuah restoran bernama Red Robin. Tetapi, saat anak-anaknya mulai duduk, seorang wanita di meja sebelahnya tampak tidak nyaman. “Dia terlihat menutupkan tangan ke sebagian wajahnya seperti tak mau melihat kami,” kata Ashley, seperti dilansir tribunnews.com.

Tak lama, seorang pelayan dipanggil oleh suami wanita tersebut. Pegawai tersebut dibisiki sesuatu. Tak disangka, pasangan ini langsung dipindahkan si pelayan ke meja yang jauh dari Ashley dan anak-anaknya.

Ashley merasa kesal. Anak-anak biasanya memang berisik.

“Aku tak tahan untuk marah. Apa yang mereka pikirkan akan dilakukan anak-anakku, melempar makanan? Menusukmu dengan garpu?” kata Ashley.

Ibu yang emosional ini akhirnya menanyakan alasan kepindahan mereka pada si pelayan. Namun, jawaban pelayan tersebut sungguh membuat Ashley kaget. “Pelayan itu membungkuk dan mengatakan, ‘Mereka belakangan kehilangan seorang anak’,” ungkapnya.

Pada saat itu, Ashley merasa sangat malu. Jantungnya berdegup kencang dan ia merasa bersalah karena telah menghakimi wanita tersebut. Ashley pun ingin melakukan sesuatu untuk pasangan tersebut. Akhirnya ia memutuskan untuk melakukan satu-satunya hal yang terpikirkan, yaitu membayar makanan mereka.

Perempuan ini meminta pelayan tak memberi tahu pasangan tersebut. Tapi, mereka sepertinya mengetahui niat Ashley. Saat Ashley dan anak-anaknya berdiri dan akan pergi, wanita itu menghampirinya.

Terlihat si wanita berusaha menahan air matanya. “Nyonya, aku tidak ingin kamu mengira karena…,” sebelum selesai mengatakan kalimatnya, wanita itu menangis. “Aku hanya memberinya sebuah pelukan sambil berbisik, Terima kasih’,” ungkap Ashley.

Ashley mengaku bersimpati atas kehilangan yang dialami pasangan ini. “Ini mengingatkanku untuk tak pernah menghakimi orang dan apa yang telah mereka lalui.”

Ashley pun mengatakan persitiwa ini mengingatkannya untuk selalu menikmati momen bersama anak-anaknya.

Ia juga jadi sadar untuk terus berbuat baik.

Tak disangka, melalui laman Love What Matters, kisah Ashley ini viral dan sudah dibagikan lebih dari 7 ribu kali.

 

Semoga kejadian ini bisa mengingatkan kita untuk tak langsung menilai orang lain. Kita tak tahu apa yang telah mereka lalui. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *