Unik, Informatif , Inspiratif

Wanita yang Diberi Bunga Suka Langsung “Semringah”, Ini Sebabnya

0

Kerap, para pria tak akan menganggap berarti jika diberi bunga. Namun, beda dengan wanita. Mereka akan merasa bahagia meski hanya diberi bunga.

Tahukah Anda kenapa hal tersebut?

Studi terbaru dari University of North Florida menyebutkan bahwa wanita yang menerima bunga akan mengalami penurunan stres secara signifikan.

BACA JUGA: Benarkah Haid Punya Hubungan dengan kesuburan Wanita?

Penelitian tersebut melibatkan 170 wanita berusia 18 hingga 65. Mereka dibagi menjadi tiga kelompok:

58 peserta menerima kiriman bunga ke rumah; 55 menerima kiriman lilin mewah senilai harga bunga; dan 57 gak menerima apa pun.

Peserta tak diberitahu tujuan dari penelitian dan dikelompokkan secara acak. Setiap kelompok menyelesaikan survei daring tentang tingkat stres masing-masing selama 12 hari berturut-turut. Mereka menerima kiriman bunga atau lilin pada hari kelima atau keenam.

Rata-rata, peserta yang menerima bunga melaporkan bahwa tingkat stresnya menurun sebanyak 5,5 poin, dibandingkan dengan mereka yang menerima lilin mewah atau yang tak menerima apa pun.

BACA JUGA: Coba 5 Khasiat Air Mawar buat Kecantikan

Sebuah studi yang dilakukan American Chemical Society pada 2009 menyimpulkan, aroma tanaman tertentu dapat membantu mengurangi stres. Itu karena aroma tanaman mampu mengubah aktivitas gen dan senyawa kimia darah.[]

SUMBER: IDNTIMES


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline