Foto: Ravishly

Wapres AS: Selamat Hari Kartini bagi Seluruh Perempuan

Foto: Ravishly

Sebagian orang mungkin tidak menyangka bahwa Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence, ternyata tahu adanya peringatan Hari Kartini di Indonesia. Pence mengatakan, Kartini adalah salah satu pelopor hak emansipasi para perempuan. Dan perjuangan para perempuan Indonesia soal emansipasi menjadi inspirasi bagi negara-negara lain.

“Saya merasa terhormat bisa hadir di sini, di Hari Kartini. Kartini adalah salah satu pelopor emansipasi perempuan. Di Indonesia dia adalah contoh yang memicu perempuan untuk memperjuangkan emansipasi mereka. Hal itu tidak hanya menjadi inspirasi untuk Indonesia saja, tetapi juga untuk negara-negara lain,” ujar Pence dalam sambutannya di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017) seperti dilansir detik.com.

Menurut Pence, pendidikan jadi media perjuangan bagi emansipasi perempuan di Indonesia. Karenanya, perempuan dapat berkontribusi bagi masa depan Indonesia. Pence pun mengucapkan selamat Hari Kartini kepada Menlu.

BACA JUGA:
Wapres AS Mike Pence: Tradisi Islam Indonesia Menginspirasi Dunia
Siapa Nama Asli Ibu Kartini?

“Malah sebenarnya ada contoh akan hal itu di ruangan ini, oleh karenanya saya sempatkan untuk mengucapkan selamat Hari Kartini kepada Menteri Luar Negeri Anda, Ibu Retno. Kami akan kembali bertemu dengan Ibu Retno beberapa pekan lagi dan kami tidak sabar untuk membahas lebih lanjut kerja sama Indonesia dan AS,” ucap Pence.

Dia juga mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan.

“Saya ucapkan selamat Kartini kepada semua perempuan,” kata Pence.

Menlu Retno sangat mengapresiasi ucapan selamat dari Pence terkait Hari Kartini. Menurut Retno, ucapan tersebut merupakan penghargaan bagi perempuan Indonesia dari dunia internasional.

“Kita sangat apresiasi ucapan Wapres Pence di mana kita sedang rayakan Hari Kartini,” kata Retno. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *