Foto: Detik.com

Wapres AS Mike Pence: Tradisi Islam Indonesia Menginspirasi Dunia

Foto: Detik.com

Wakil Presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS) Michael Richard Pence menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Kamis (20/04/2017).

Pertemuan keduanya digelar untuk membahas beberapa hal, salah satunya adalah tentang keberagaman.

Menurut Wapres Mike Pence, AS berniat memperdalam ikatan kultural dengan bangsa dan rakyat Indonesia. Hal ini dilakukan mengingat Indonesia berhasil menjaga kedamaian di tengah keberagaman. Bahkan, tradisi Islam di Indonesia turut menjadi perhatian dunia internasional.

“Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, tradisi Islam modern Indonesia menginspirasi dunia. Di negara Anda dan saya, ada beragam agama yang memberikan kita harapan untuk masa depan yang lebih cerah dan kami sangat berterima kasih kepada Indonesia yang memberikan inspirasi tersebut kepada dunia,” tutur Wapres AS Mike Pence, seperti dilansir laman Okezone.

BACA JUGA:
Insinyur Muslim Amerika Tengah Perangi Kelaparan
Walt Disney Company: Tidak Ada Rencana Bangun Disneyland di Indonesia

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Wapres Mike Pence juga mengunjungi Masjid Istiqlal. Sejak awal, ia pun menyambut positif rencana tersebut.

“Nanti, saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut,” tuturnya.

Diharapkan, kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berlanjut. Utamanya dalam menjaga perdamaian dan keamanan.

“Atas nama Presiden Trump, hari ini saya dengan percaya diri menyatakan kemitraan tersebut harus dilanjutkan untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kesejahteraan Asia Tenggara demi manfaat untuk negara kita berdua serta dunia,” ungkap Wapres AS Mike Pence. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *