Galatasaray Pro-Palestina (Foto: Anadolu)

Warga Bola Turki Suarakan Dukungan kepada Palestina

Publik Sepakbola Turki menyuarakan dukungan kepada Palestina dengan mengibarkan spanduk-spanduk, Sabtu (09/12/2017).

Menyikapi keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui secara sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel, para punggawa Tim Galatasaray dan Teleset Mobilya Akhisarspor memegang spanduk bertuliskan “Yerusalem adalah garis merah kami” ketika memasuki lapangan stadion Turk Telekom, Istanbul.

Di bangku penonton, para pendukung tim Galatasaray juga memampangkan spanduk bertuliskan “Jika Yerusalem tidak bebas, dunia tetap tersandera” dan “Yerusalem adalah Kibrat, Yerusalem adalah Miraj” yang mengacu pada Yerusalem sebagai kiblat pertama umat Muslim sebelum Makkah.

Sebelumnya, para pesepakbola Adanaspor dan Elazigspor juga membawa spanduk pro-Palestina saat berlaga di liga pertama.

Turkey Football Federation mengimbau semua tim yang bermain dalam Liga Super, Liga Pertama, Kedua, dan Ketiga untuk membentangkan spanduk pro-Palestina sebelum pertandingan dimulai.

Pada Rabu, (06/12/2017) Presiden AS Donald Trump mengumumkan pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel yang “tak terpecah” dan bertekad memindahkan kedutaan besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *