Demonstran Brussels (Foto: Anadolu)

Warga Brussels Demo Tolak PM Netanyahu

Ratusan warga Brussels, Belgia melakukan demonstrasi untuk menolak kedatangan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Kedatangan Netanyahu ke Brussels untuk bertemu dengan perwakilan Uni Eropa (UE) dan menteri luar negeri negara-negara anggota UE.

Para demonstran berkumpul di Schuman Square, sambil membawa poster dan spanduk bertuliskan “Jadikan Israel negara bagian AS, bukan Eropa” dan “Kami tak menerima penjahat perang Israel”.

Seperti dilansir Anadolu, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di sana yang berafiliasi dengan Palestina mengadakan demonstrasi, mereka membawa bendera Palestina sembari memprotes kunjungan Netanyahu ke Brussels dan keputusan pemerintah AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Setelah konferensi pers bersama Perwakilan Tinggi Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Uni Eropa Federica Mogherini, Netanyahu mengikuti acara sarapan bersama menteri luar negeri dari negara-negara anggota UE. Netanyahu juga direncanakan akan bertemu dengan Komisaris UE Jean-Claude Juncker. Namun pertemuan tersebut dibatalkan.

Petugas pelepas bendera Israel di Komisi Uni Eropa (untuk pertemuan yang telah direncanakan sebelumnya antara Netanyahu-Juncker) tidak memberikan penjelasan mengenai pembatalan pertemuan tersebut. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *