Foto: penarinjani.blogspot.co.id

Warga Cina NTB Minta Penghina Gubernur TGB Ditangkap

Foto: penarinjani.blogspot.co.id

Etnis Cina yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) menilai Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi merupakan sosok pemimpin yang arif, bijaksana, dan adil. Tokoh Tionghoa dan pemuda Tionghoa di NTB mewakili warga Cina di sana menyampaikan protes atas sikap arogan yang dilakukan pemuda bernama Steven Hardisurya Sulistyo.

Sebelumnya ramai berita yang menyebutkan warga Cina bernama Steven telah memaki Gubernur NTB dengan kata-kata yang tidak pantas. Kejadian itu terjadi ketika keduanya mengantri di sebuah bandara.

Eka S. Gunawan, salah satu tokoh pemuda Tionghoa yang hadir menyatakan sikap di Bakesbangpoldagri Provinsi NTB pada Sabtu (15/4/17). Sikap mereka jelas, yakni mengutuk keras dan menyesalkan sikap arogan Steven.

“Kita warga Tionghoa di NTB merasa terhina gubernur kita dihina. Apalagi TGH Muhammad Zainul Majdi merupakan tokoh yang sangat kita hormati,” kata Eka yang dikutip Republika.co.id, Sabtu (14/4/17).

Eka menambahkan, warga Cina di NTB meminta agar aparat kepolisian dapat memproses secara hukum dan segera menangkap Steven. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *