Kekejaman Tentara Israel Terus Berlanjut Hingga Sekarang

Warga Palestina Terus Mendapat Tindakan Kejam dari Tentara Israel

INSPIRADATA. Makarim Wibisono selaku Pelapor Khusus PBB untuk Situasi HAM Palestina mengatakan, masih banyak warga Palestina yang sampai saat ini belum merasakan perubahan yang berarti dalam konflik dengan Israel. Kekejaman yang dilakukan oleh Israel dari hari ke hari terus dirasakan oleh penduduk Israel, terutama di Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

Di ketiga wilayah itu, pasukan Israel kerap menggunakan tindakan kejam yang sangat berlebihan terhadap warga Palestina. Selama ini, bagi mereka kekerasan yang dilakukan terhadap warga Palestina bukanlah hal yang baru.

Salah satu kekejaman yang Makarim sangat benci adalah ketika seorang ibu di Yerusalem Timur membawa sebilah pisau saat sedang berada di dekat wilayah perbatasan. Namun, secara tiba-tiba. tentara Israel menembak ibu tersebut di bagian kaki.

Setelah jatuh, ibu itu tampak menjelaskan alasan dirinya membawa pisau. Ia berusaha meyakinkan bahwa tidak ada maksud untuk menyerang pasukan Israel.

“Tetapi apa yang dilakukan pasukan Israel terhadap ibu yang sudah tidak berdaya itu adalah menembak di bagian kepala. Ini adalah kekerasan berlebihan yang merupakan pelanggaran hukum humaniter,” ujar Makarim dalam acara kampanye global mengakhiri pelanggaran HAM 50 Tahun Israel atas Palestina di Jakarta, seperti dilansir Republika, Rabu (7/6/2017).

Hingga sekarang, setidaknya 243 warga Palestina menjadi korban akibat kekerasan yang dilakukan oleh pasukan Israel di wilayah perbatasan dan pendudukan sejak Oktober 2015 lalu. Israel mengatakan, tindakan seperti itu dianggap perlu untuk mencegah serangan dari warga Palestina.

Otoritas Palestina mengatakan, Israel telah melakukan tindakan yang berlebihan terhadap warganya yang dtuding sebagai penyerang. Bagaimanapun, warga Palestina tidak pantas disebut penyerang tentara Israel yang bersenjata lengkap. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *