Unik, Informatif , Inspiratif

Warga Saudi: Karenamu Erdogan, Saudi Boikot Produk-Produk Turki!

0

بسببك ، الشعب السعودي يقاطع البضائع والسياحة التركية

“Karenamu (hai Erdogan!), kerajaan Saudi memboikot produk-produk dan pariwisata Turki,” cuit akun @abady474 yang bergambar Mohammad bin Salman itu.

Warga Saudi melakukan kampanye untuk memboikot produk-produk Turki. Hal tersebut dilakukan karena posisi Ankara di belakang kasus wartawan Jamal Khashoggi.

Kampanye dengan hashtag #Saudis_rejecting_the_Turkish_Product itu bertujuan untuk memboikot semua produk Turki dan menggantinya dengan produk lokal dan negara sahabat.

BACA JUGA: Boikot Produk AS, Warga Turki Hancurkan iPhone

Para aktivis Saudi mengatakan, tujuan kampanye mereka adalah untuk “menghukum presiden Turki” karena melawan kebijakan Arab Saudi.

Seorang konsumen Saudi menulis bahwa Erdogan membenci dirinya sendiri. Yang lain bercuit bahwa Turki terlalu sibuk dengan urusan internal kerajaan Saudi, sementara Saudi sendiri sedang sibuk membangun masa depan mereka.

“Produk Turki harus diboikot!” kata netizen lain di Twitter, lansir Alarabiya Senin (17/12/2018).

Banyak pengguna yang dipublikasikan melalui hashtag sebuah gambar yang menunjukkan daftar beberapa produk Turki yang dijual di Arab Saudi yang meminta orang lain untuk tidak membelinya.

Seorang pengguna tweeted bahwa setiap orang harus memboikot produk Turki, “Dengan membeli produk Turki Anda mendukung terorisme … Kita harus memboikotnya hari ini.”

BACA JUGA: Kanada Sulit Batalkan Perdagangan Senjata pada Saudi, Ini Alasannya

Dengan nada marah, orang lain men-tweet: “Karena negara kita sedang diserang dengan ganas oleh media resmi Erdogan dan pernyataan provokatif Erdogan; tugas nasional kami mendesak kami untuk memboikot produk Turki apa pun sebagai tanggapan atas pelanggaran berulang ini.”

“Bagaimana jika lebih dari 20 juta orang Saudi memboikot produk dan pariwisata Turki?” tanya seorang pengguna Twitter.

Sebagian menimpal, boikot tersebut merupakan tamparan untuk Erdogan dan siapa saja yang berpikir untuk menyinggung kerajaan, kepemimpinan atau orang-orang di Saudi. []

SUMBER: ALARABIYA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline