racun, Waspada, Buah-buahan Ini Mengandung Racun Mematikan
Unik, Informatif , Inspiratif

Waspada, Buah-buahan Ini Mengandung Racun Mematikan

0

MENGONSUMSI buah-buahan memang sangat dianjurkan karena bisa menyehatkan tubuh. Namun Anda perlu waspada ternyata ada beberapa buah yang mengandung racun berbahaya dan bisa merenggut nyawa.

Berikut ini empat buah yang biasa dikonsumsi namun mengandung racun berbahaya:

Tomat

Pada dua bagian tomat yakni daun dan batangnya mengandung zat beracun yang disebut dengan glycoalkaloid. Jika sampai masuk ke dalam tubuh, zat ini bisa mengakibatkan rasa gugup berlebihan dan juga masalah pada pencernaan.

Apel

Apel ternyata mengandung racun yang terdapat pada bijinya. Untuk bisa merasakan racun dari biji apel, seseorang harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak agar efek racun baru bisa terasa. Awas, terlalu banyak mengonsumsi biji apel bisa mengakibatkan seseorang kehilangan nyawanya.

Belimbing

Mengkonsumsi buah belimbing bagi penderita diabetes biar sedikit, bisa berujung pada kematian. Penderita diabetes yang mengonsumsi belimbing bisa mengalami reaksi muntah, lemah cegukan, masalah psikomotorik, dan masalah mental.

Pala

Buah pala mengandung zat adiktif yang disebut dengan myristicine. Zat ini bisa mengakibatkan orang untuk mengalami muntah-muntah, berkeringat, pusing, halusinasi, dan sakit kepala.

Sempat ada kasus di mana sekelompok remaja yang berhalusinasi karena memakan terlalu banyak buah pala. Tentu saja, halusinasi yang diakibatkan oleh buah ini bukan halusinasi yang menyenangkan, tapi mengerikan.

Meskipun ada buah-buahan yang mengandung racun, namun hal tersebut bukan alasan untuk tidak mengonsumsi buah-buahan. Karena buah mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Buah-buahan apaun akan menjadi racun jika kita mengonsumsinya berlebihan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.