Infused Water
Foto: Infused Water

Waspada! Infused Water Bisa Jadi Racun, jika..

Infused Water
Foto: Infused Water

INSPIRADATA. Kesadaran menjaga pola hidup sehat kini memang sedang tren di kalangan masyarakat. Salah satu tren kesehatan saat ini adalah infused water. Foto-foto minuman ini kerap berseliweran di berbagai jaring sosial, terlihat cantik dan begitu menyegarkan.

Dilansir oleh Dream, Infused water adalah air putih yang dicampur dengan potongan buah-buahan. Hampir semua buah dapat dijadikan bahan infused water. Misalnya lemon, yang berkhasiat mendetoksifikasi racun-racun di dalam tubuh.

Namun nyatanya, jika anda salah pilih buah bukannya kesehatan yang anda dapatkan, melainkan penyakit. Karena jangan sampai Infused Water yang anda buat menjadi racun untuk tubuh anda.

Dan inilah beberapa tips agar Infused Water yang anda minum bermanfaat:

1. Pilih jenis buah yang sesuai

Gunakan buah bercita rasa asam dan segar seperti stroberi, bluberi, kiwi, lemon, jeruk nipis. Jangan pilih buah yang terlalu manis dan bertekstur lembek seperti pisang, alpukat, atau mangga. Selain kadar gulanya yang tinggi, jika direndam dalam waktu lama buahnya dapat mengotori air,menjadikannya kurang menarik.

2. Jangan tambahkan gula

Air yang mengandung gula dapat meningkatkan kandungan asam dalam lambung dan itu tentu saja tidak baik bagi kesehatan.

3. Gunakan buah yang ditanam secara organik

Buah impor dilapisi lilin, buah non-organik mengandung racun pestisida. Asal memilih buah, bukannya bertambah sehat, malahan semakin banyak racun yang terakumulasi dalam tubuh Anda.

Jika anda ingin mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh, sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan alami, yaitu dengan memanfaatkan sinar matahari pagi.

BACA JUGA: 

Buang Roti Berjamur dan Memakan Bagian yang Tidak Berjamur, Amankah?

Mulai dari terbitnya sampai jam delapan pagi, sinar matahari mengandung far infrared yang terbukti efektif untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Tak hanya itu, far infrared juga melancarkan peredaran darah dan berjuta manfaat lainnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *