mandi malam, Waspada, Ini Dampak Negatif dari Mandi Malam
Unik, Informatif , Inspiratif

Waspada, Ini Dampak Negatif dari Mandi Malam

0

Beberapa ahli menyebutkan bahwa mandi malam hari bisa memerburuk kondisi tubuh. Yang tadinya sehat menjadi agak sakit atau memeperparah tubuh yang sudah benar-benar sakit.

BACA JUGA: Mandi Air Panas Bisa Menurunkan Risiko Diabetes, Benarkah?

Beberapa dampak negatif yang kerap datang karena mandi malam diantaranya adalah:

1. Rematik

Penyebab rematik sendiri tidak terlalu jelas, tetapi menurut para ahli kesehatan penyakit ini disebabkan oleh kelainan genetik yang menyerang orang yang produktif. Rupanya, salah satu akibat dari kebiasaan mandi malam adalah penyakit nyeri sendiri atau yang disebut sebagai rematik.

2. Penuaan Dini

Mandi malam ternyata bisa mempercepat penuaan dini. Beberapa orang mengatakan bahwa tubuh tidak dapat menerima rangsangan air dingin ketika kita mandi di malam hari.

Jika mandi malam dilakukan secara terus menerus, maka peningkatan metabolisme akan terjadi. Jika ingin semua kembali normal, maka kita membutuhkan pasokan kalori dan oksigen yang cukup untuk menstabilkannya.

3. Asam Urat

Mandi malam juga bisa menyebabkan serangan asam urat. Penyakit ini sebenarnya akan terjadi karena konsumsi zat purin yang banyak dalam tubuh kita sehingga kadar asam urat dalam tubuh akan meningkat.

BACA JUGA: Bolehkah Mandikan Bayi Malam Hari?

4. Metabolisme Terganggu

Ini terjadi karena ketika malam hari suhu tubuh kita cenderung sudah mulai melemah dan akan membutuhkan istirahat. Jika kita mandi dan pori-pori terbuka maka air akan masuk ke tubuh kita dan menyebabkan gangguan pada hormon tubuh.

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.