Waspada! Jika Lihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya sedang Mengancam!

Waspada! Jika Lihat Batu Putih Dekat Rumah, Bahaya sedang Mengancam!

INSPIRADATA. Saat ini banyak sekali cara yang dilakukan oleh perampok untuk menandai calon korbannya, terutama rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Dilansir oleh Dream, Baru-baru ini tim Neighbourhood Watch (Penjaga Keamanan Lingkungan) di Somerset, Bristol, Inggris mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang keamanan di kota Portishead.

Masalahnya, mereka menemukan batu kecil berwarna putih yang diletakkan di luar rumah kosong atau yang tidak dilengkapi dengan penjaga.

simbol perampok
simbol perampok

Neighbourhood Watch khawatir batu-batu misterius itu, digunakan pencuri dan perampok untuk menandai rumah kosong yang ditinggal dalam jangka waktu yang lama oleh pemiliknya.

Nick Gough, koordinator wilayah untuk Neighborhood Watch Portishead, merasa yakin jalan-jalan tertentu di kota itu telah menjadi sasaran perampok.

Dia menerima laporan tentang seorang pria yang meninggalkan batu putih di luar rumah penduduk. Batu-batu misterius ini ditinggalkan di luar rumah yang terlihat kosong.

Mendengar informasi itu, polisi Portishead langsung melakukan patroli. Dan benar saja, mereka menemukan batu-batu kecil berwarna putih diletakkan di belakang roda mobil yang diparkir di depan rumah, di trotoar, atau di halaman rumah.

” Pria tersebut meletakkan batu-batu itu sambil membawa tas yang digunakan untuk mengumpulkan pakaian bekas untuk amal,” tambahnya.

Peristiwa yang mirip seperti ini pernah terjadi tahun lalu di South Lanarkshire. Saat itu polisi South Lanarkshire merilis gambar tanda-tanda aneh dari kapur dan cat yang terlihat di jalan, trotoar dan dinding di rumah-rumah warga.

Tanda-tanda itu dikira bagian dari rencana perampok untuk mengetahui kondisi rumah-rumah yang akan menjadi sasarannya.

Para penjahat memang memberi tanda tertentu pada targetnya. Seperti apakah targetnya itu punya sistem alarm, terlalu berisiko, atau pernah berhasil dirampok sebelumnya.

Namun, Polisi West Mercia kemudian mengungkapkan bahwa tanda-tanda tersebut tidak lebih dari tanda yang dibuat perusahaan utilitas untuk menandai pekerjaan apa yang akan mereka lakukan.

Seorang juru bicara Kepolisian West Mercia mengatakan tanda-tanda itu biasanya digunakan oleh perusahaan gas, listrik, air, telekomunikasi dan tv kabel. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *