Foto: norton

Waspada, Kecanduan Gadget adalah ‘Heroin Digital’ bagi Anak-anak

Foto: norton

INSPIRADATA. Seorang dokter AS dikabarkan telah mengatakan bahwa anak-anak korban kecanduan gadget adalah seburuk-buruk kokain untuk pikiran mereka.

Anak-anak yang telah diberikan tablet, ponsel pintar atau perangkat pribadi lainnya pada usia dini sama artinya tengah mengembangkan pikiran yang tidak sehat, metro.co.uk melaporkan pada Kamis (5/1/2016).

Dr Nicholas Kardaras menulis tentang seorang pasiennya di surat kabar New York Post. Pasiennya ini memiliki seorang putra berusia enam tahun yang telah kecanduan permainan Minecraft.

Kardaras mengatakan anak yang kecanduan gadget menjadi kurang tertarik pada hobi seperti olahraga dan membaca.

Pada awalnya, Susan, ibu pasien, berpikir permainan di iPad akan memberi pendidikan bagi anaknya, John. Namun, yang muncul justru hal-hal buruk.

“Susan tidak bisa menyangkal telah melihat perubahan pada diri John. Susan mulai sadar putranya lebih banyak dan lebih fokus pada permainan dan kehilangan minat pada bisbol dan membaca. Tak hanya itu John juga kerap menolak mengerjakan tugas-tugas sekolahnya,” demikian Kardaras.[]


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *