Telur asin palsu
Telur asin palsu

Waspada! Telur Asin Palsu Setelah Dibuka Ternyata…

INSPIRADATA. Apakah anda pecinta telur asin? Mungkin untuk saat ini harus sedikit lebih waspada ketika akan membeli telur asin. Karena saat ini bukan hanya telur biasa saja yang palsu tapi telur asin palsu pun banyak beredar luas dipasaran.

Dilansir oleh Brilio, seorang pengguna Facebook, Valerie Ng dari Singapura mengunggah video dan foto yang menunjukkan telur asin palsu. Postingan ini langsung menyebar dengan cepat kemudian viral di media sosial. Bahkan postingan itu hampir 12 kali dibagikan.

Dalam video tersebut Valerie menuliskan sebuah caption:

“Kupikir hanya telur palsu yang tersedia, aku juga tidak tahu telur asin juga bisa palsu. Ibuku membeli enam butir telur dan semuanya, keenam-enamnya palsu,” tulis Valerie.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang diduga ibu dari Valerie tengah mengupas kulit dari telur asin rebus dan memeriksanya. Pada awalnya, tidak jelas bahwa telur asin itu palsu karena putih telur terlihat normal.

Telur asin palsu 1
Telur asin palsu 1

Tapi saat telur pecah dan kuningnya terpapar, anda bisa melihat sendiri bahwa itu tidak seperti kuning telur biasa. Dengan segenap kekuatannya, wanita di video tersebut bahkan mencoba untuk menekan kuning telur dan tetap saja tidak pecah. Ketika akhirnya bisa dibelah, kuning telur itu malah tidak mudah pecah.

Lebih buruk lagi, ketika kuning telur dilemparkan ke meja malah memantul bak bola. Selain itu mereka juga melakukan tes rasa pada putih telur dan menyimpulkan bahwa rasanya seperti telur asin namun tidak masir. Masir berarti bila dicicip telur akan berbulir seperti pasir.

Melihat postingan yang diunggah Valerie, netizen pun ikut memberikan berkomentar dan memberikan tanggapan yang berbeda.

“Saya telah melihat ini terjadi sebelumnya ketika telur asin dibekukan lebih dari seminggu. Kuning itu meluap begitu kamu memasaknya,” kata seorang netizen.

Namun, Valerie menjawab dan berkata, “Saya sama sekali tidak membekukan telur asin. Itu baru dibeli dan dimasak pada hari yang sama.” []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *