Foto: FreeImages.com

Waw, Tiga Hal Ini Buat Pahala Terus Mengalir dan Tak Pernah Putus

Manusia tercipta untuk menjadi seorang hamba. Dengan statusnya seorang hamba membuat manusia sudah sepatutnya beriman dan bertaqwa. Secara menyeluruh dalam setiap tindakan manusia hendaklah untuk senantiasa menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangannya.

Salah satu cara menjadi penguhubung seorang hamba dengan Tuhannya adalah dengan melakukan setiap amalan yang diperintahakan. Tak hanya kewajiban, hal tersebut menjadi kebutuhan manusia sebagai hamba untuk ‘mengkoleksi’ bekal di kehidupan nanti sesungguhnya.

Tak ada yang tahu apakah setiap amalan dan ibadah manusia tersebut mendapatkan pahala dan diterima Allah swt, namun jalan terbaik bagi manusia dengan melakukannya dengan hati yang ikhlas dan tulus.

Ternyata diantara amalan sholeh tersebut, terdapat beberapa hal yang bisa membuatnya menjadi sebuah pahala yang tak pernah putus.

Seperti dalam quran surah Az-Zumar ayat 10, Allah SWT berfirman bahwa, “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.”

Dilansir dari berbagai sumber, Sabar itu dibagi menjadi tiga macam yaitu:

Sabar Dalam Menjauhi Maksiat

Seorang manusia diharapkan mampu menghindari dan tidak melakukan hal-hal yang tidak disukai Allah. Sehingga ia akan terhindar dari dosa baik dosa besar maupun dosa kecil.

Sabar Dalam Ketaatan

Setiap manusia diperintahkan untuk taat kepada Allah SWT. Diantaranya dengan melaksanakan kewajiban seperti shalat lima waktu, bersedekah, menyantuni orang miskin dan anak yatim serta berbagai amalan shaleh lainnya.

Sabar Menghadapi Musibah

Dalam kehidupan ada kalanya seseorang merasakan kebahagiaan dan ada kalanya bersedih. Salah satu alasan seseorang bersedih adalah saat ditimpa sebuah musibah. Misalnya sakit, kecelakaan, kehilangan dan meninggalnya kaum kerabat.

Ketinganya menjadi salah satu jalan dalam menggapai pahala yang tak pernah putus. Dengan melakukannya tentu manusia akan menjadi salah seorang hamba yang semakin dekat denga cinta-Nya. []

 

 


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *