Foto: NativeIndonesia.com

Waw, Yuk ke Air Terjun Bidadari yang Cantik

Jawa Barat memang tidak habis-habisnya mengekspos sumber daya alamnya yang sangat indah menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. Ini dia salah satunya di Bogor, Air Terjun Bidadari atau yang biasa disebut curug Bidadari dalam bahasa Sunda. Seperti apakah Curug Bidadari?

Tepat di sekeliling air terjun Bidadari terdapat bebatuan besar. Dan berdasarkan cerita yang dikisahkan oleh penduduk setempat, diantara bebatuan besar tersebut terdapat semacam celah atau ruang. Celah itu konon digunakan tempat persembunyian oleh Joko Tarub. Joko Tarub bersembunyi di celah tersebut untuk mengintip para bidadari yang sedang mandi yang datang dari kahyangan . Dan kisah inilah yang melatar-belakangi asal usul nama Air Terjun Bidadari.

Air Terjun Bidadari Sentul merupakan ikon wisata kota bogor dan salah satu destinasi unggulan di Sentul Paradise Park.  Desain dari wisata ini memang tidak begitu natural, karena sudah ada wahana-wahana buatan seperti kolam renang dan lain-lain. Meskipun begitu, air yang digunakan sangat alami. Sejak pertama kali di publikasikan, memang konsep Air terjun Bidadari dibuat modern, dimana selain melihat air terjun, pengunjung dapat bermain air bersama keluarga.

Di lokasi wisata juga disediakan wahana yang khusus diperuntukkan kepada anak anak, dimana tepat dibawah air terjun Bidadari terdapat sebuah kolam renang sedalam 30 cm. Selain itu juga ada kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. Kolam ini ditujukan kepada pengunjung yang ingin berenang dan berendam santai. Jika ingin berenang menggunakan ban pelampung dapat menyewa nya dengan harga yang sangat terjangkau.

Air kolam yang digunakan sangat jernih dan alami. Tidak seperti pemandian pada umumnya yang mencampur isi air kolam dengan bahan kimiawi. Air yang digunakan adalah air alami tanpa tercampur bahan bahan kimia apapun. Air yang digunakan didatangkan langsung dari sumber, sehingga sangat aman tanpa menimbulkan iritasi kulit. Uniknya di sekeliling tepi kolam tidak menggunakan keramik, melainkan menggunakan pasir putih yang sangat terkesan alami. Dan pasir putih ini didatangkan langsung dari Pulau belitung.

Yuk, sempatkan waktu ke curug Bidadari jika melewati kota Bogor di Jawa Barat. []

 


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *