Foto: Whatsapp

WhatsApp Sedang Coba Fitur Pembungkam Anggota Grup

WhatsApp sedang menguji fitur baru pembungkam anggota grup, Restricted Groups. Dengan menggunakan fitur tersebut admin dapat membungkam teman obrolan dalam grup.

Dengan demikian anggota grup hanya dapat membaca pesan yang admin kirimkan, tanpa gangguan adanya chat balasan dari anggotanya.

Fitur ini sangat bermanfaat sebagai admin yang ingin menyebarkan informasi dan tak ingin mendapat gangguan dari anggotanya.

Setelah admin mengaktifkan fitur tersebut, peserta lainnya tidak dapat mengirim pesan, gambar, video, atau GIF. Admin hanya dapat melakukan pembungkaman melalui fitur tersebut selama 72 jam.

Fitur yang masih versi beta ini diungkapkan oleh Wabetainfo.com. Ketika admin menonaktifkan fitur Restricted Groups, anggota grup mulai dapat berinteraksi. Salah satu alasan mengaktifkan fitur tersebut adalah admin ingin mendapat perhatian dari peserta atau anggota.

Fitur ini, dibatasi dan hanya terlihat dalam versi beta untuk WhatsApp IOS dan Android. Jika anggota grup ingin membalas pesan dari admin maka bisa melakukannya dengan memencet tombol Message admin.

DAILY MAIL | Tempo


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *