Foto: Pegipegi.com

Wisata Gunung Berapi Memang Menarik namun Hati-hati, Membahayakan!

Wisata gunung berapi menjadi salah satu wisata yang bisa dicoba, aktivitas gunung berapi memang mempesona namun di sisi lain wisata ini juga berbahaya.

Namun, yang menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi gunung berapi yaitu menantang adrenalin. Mereka juga bisa merasakan bagaimana rasanya berada dekat kawah.

BACA JUGA: Libur Panjang, Gunung Kidul Targetkan Ada 50 Ribu Wisatawan

Penggemar wisata gunung berapi ini berlomba-lomba untuk berfoto sedekat mungkin dengan letusan-letusan gunung berapi. Bagi wisatawan yang tidak memahami sifat dari letusan gunung berapi ini bisa menyebabkan kecelakaan.

Padahal, jika mereka terlalu dekat kemudian terkena bongkahan batu atau bom lava, mereka bisa terluka, dan bisa saja mereka terpapar gas beracun.

Seorang ahli geografi di Universitas Cambridge dan penjulis makalah tentang pariwisata gunung berapi, Amy Donovan mengatakan bahwa gunung berapi adalah salah satu kekuatan alam yang benar-benar berada di luar kemampuan manusia dalam mengendalikan bencana tersebut.

BACA JUGA: Gunung Anak Krakatau Ditetapkan Berstatus Waspada

Kini pihak berwenang sedang berdebat mengenai mereka harus memutuskan untuk mengumumkan jika erupsi gunung berapi atau tidak, karena pengumuman erupsi gunung berapi dirasakan dapat menarik daya tarik para wisatawan, padahal ketika erupsi, gunung sangat berbahaya untuk didekati.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Nanda

Check Also

sumber protein wanita

Pilih Menu Makanan Kukus untuk Berbuka, yuk!

Waktu buka puasa adalah saat-saat yang paling ditunggu oleh umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Akhirnya, Anda bisa makan dan minum lagi setelah hampir seharian menahan rasa lapar dan haus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *