Penjara di Rusia
Foto: Penjara di Rusia (design)

Wisata ke The Prison Castle, Penjara Tersadis di Rusia, Berani?

Penjara di Rusia
Foto: Penjara di Rusia (design)

INSPIRADATA. Penjara. Sebuah lokasi yang menjadi sebuah tempat untuk para narapidana menhabiskan masa hukumannya. Tak heran, bila banyak penjara yang terkenal karena kekejamannya.

Dilansir oleh Detik, di Rusia terdapat sebuah penjara yang terkenal dengan kekejamannya, yaitu The Prison Castle.

The Prison Castle merupakan penjara yang terbilang ketat di Tobolosk, Rusia. Berjarak 2.375 km dari Moskow, penjara ini bisa jadi pilihan wisata yang jarang orang tahu. Penjara ini dibangun antara tahun 1838 dan 1855, tapi tempat ini akhirnya ditutup pada tahun 1989.

The Prison Castle atau biasa disebut penjara Siberia dianggap penjara yang sangat ketat dibandingkat penjara lainnya. Sebanyak 2.500 narapidana yang dianggap musuh negara dieksekusi di sini.

Saat ini, penjara Siberia membuka pintunya untuk wisatawan. Traveler bisa ikut tur berkeliling penjara dan melihat kamar hukuman di dalamnya.

Traveler bisa merasakan kamar ala tahanan dengan tempat tidur logam. Pintu kayu yang berat dan kunci logam akan menjadi pemandangan satu-satunya di dalam kamar. Traveler akan merasakan bagaimana rasanya tinggal di penjara, layaknya tahanan.

Salah satunya yang paling menantang adalah masuk ke dalam ‘sweat-box cell’ atau kamar keringat. Kamar ini digunakan untuk tahanan yang melanggar peraturan.

Bayangkan saja, kamar ini tak memiliki penerangan sama sekali dan beberapa di antaranya memiliki ruangan yang sangat kecil. Bahkan tidak cukup besar bagi tahanan untuk berdiri.

Ada pula manekin yang diletakkan di dalam sel dengan rambut yang hanya dicukur sisi kanannya. Ini adalah hukuman sekaligus tanda bagi tahanan yang pernah mencoba untuk melarikan diri.

Saking ketatnya, masyarakat percaya bahwa tak ada satu pun narapida yang pernah lolos dari sini.

Di sepanjang lorong, traveler akan melihat sejumlah foto-foto kegiatan penjara pada saat itu. Sehingga bisa memberi gambaran perasaan narapidana yang sedang mengalami masa tahanan.

Beberpa penulis Russia seperti Fyodor Dostoyevsky, Tsar Nicholas II dan Stalin pernah menjadi korban dari penjara ini. Bagaimana traveler, berminat untuk merasakan sensasi liburan yang berbeda? []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *