London
Foto: London (okezone)

WNI di London, Tidak Ada yang Jadi Korban Teror

 

London
Foto: London (okezone)

INSPIRADATA. Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Kementerian Luar Negeri, menyatakan bahwa dalam teror di London, pada Rabu (22/3), Tidak ada korban yang berasal dari Indonesia. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Kamis (23/3/2017).

Iqbal mengatakan bahwa, info yang dia peroleh dari Diplomatic Protection Group Kemenlu Inggris, menyatakan bahwa tidak adanya korban Warga Negara Indonesia (WNI).

Menurutnya, dia pun akan selalu memantau perkembangan situasi dan turut berkoordinasi dengan aparat keamanan di sana, melalui
kedutaan besar di London.

Sebelumnya diinfokan bahwa, teror tersebut menewaskan empat orang dan melukai puluhan orang.

Melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di London, pemerintah Indonesia, menghimbau agar WNI yang tengah berada disana untuk menghindari sejumlah tempat seperti kompleks parlemen, Jembatan Westminster dan Lambeth, Jalan Victoria, hingga perempatan Broadway dan Victoria Embankment untuk sementara waktu dengan alasan keamanan.

BACA JUGA:

Pasca Teror, London Raih Banyak Simpati Dunia

Selain itu, KBRI juga menghimbau agar antar sesama WNI di London, untuk tetap menjaga komunikasi dan keamanan.

Menurut Kemlu, sekitar 14 ribu WNI berada di Inggris dan 3.000 diantaranya merupakan pelajar.

Selain itu, Pemerintah Indonesia pun turut bersimpati atas adanya teror tersebut, dan menyampaikan rasa simpati kepada pemerintah Inggris dan juga para korban. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *