Akuarium

Wow! 2 Tahun tak Periksa Akuarium, Setelah di Cek Ternyata Ada…

INSPIRADATA. Baru-baru ini beredar sebuah video yang diunggah oleh akun Gurutek, video tersebut memperlihatkan seekor lipan laut di dalam akuarium sepanjang 1,2 meter. Video ini telah ditonton 1,2 juta netizen. Demikian disitat dari Dream, Selasa (23/5/2017).

Sang pemilik akuarium tersebut tidak menyadari keberadaan binatang ‘mengerikan’ itu selama 2 tahun, Ia baru menyadari setelah melihat karang di akuariumnya hilang setiap sore.

“Saya tak tersadar ada Eunice di sana selama dua tahun. Saya baru menyadari setelah koloni karang di dalam akuarium hilang setiap sore.”

Foto: Youtube/Gurutek

Bermula rasa penasaran si pemilik yang menyelidiki mengapa karang di akuariumnya selalu rusak selama setahun, binatang itu pun ditemukan olehnya. Ternyata, lipan laut itu senang bersembunyi di bebatuan dan hanya keluar pada malam hari.

“Tidak mungkin untuk menangkapnya tanpa mengambil dari tangkinya,” ucap dia menambahkan.

Lipan laut adalah cacing bobbit, atau secara ilmiah dikenal sebagai Eunice aphroditois. Mereka memangsa karang dan ikan-ikan kecil sambil bersembunyi di antara bebatuan.

Binatang ini dapat ditemui di perairan Indonesia dan Filipina. Hewan itu dipercaya bersembunyi di dalam koral hidup ketika si pemilik akuarium membeli karang.

Video yang sempat viral tersebut bisa disimak di https://www.youtube.com/watch?v=z-JWkiIozGI. []

 


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *