Unik, Informatif , Inspiratif

Wow, 4 Tempat ‘Ajaib’ Ini Ternyata Sudah Dilengkapi Wi-Fi

0

Saat ini WIFI menjadi ‘barang’ yang tidak sulit didapat. Hampir semua tempat makan atau nongkrong sudah dilengkapi dengan fasilitas WIFI. Namun ternyata, di beberapa tempat yang tidak akan Anda duga ini juga sudah dilengkapi dengan WIFI.

1. Bulan
Pada 2014, para ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology dan NASA mampu mengirimkan sinyal Wi-Fi ke bulan dengan bantuan. Tim tersebut berhasil mentransmisikan data dengan kecepatan 19,44 mbps dan mengunduh data dengan kecepatan 622 mbps. Penelitian ini pada akhirnya dapat memungkinkan astronaut untuk mengirimkan data lebih cepat dari bulan.

Related Posts
2

Heboh, Seluruh WiFi di Dunia Ternyata Bisa Di-hack?

2. Kutub Utara
Pada 2005, dua pegawai Intel yang berbasis di Moskow mendirikan hotspot Wi-Fi di dekat kamp es Barneo, sekitar 49,7 mil (80 km) dari Kutub Utara. Mereka memasang koneksi jaringan area lokal nirkabel, yang terhubung ke internet melalui telepon satelit Iridium.

3. Puncak Gunung Everest
Gunung tertinggi dunia memiliki layanan Wi-Fi pada 2010, adalah Ncell -perusahaan telekomunikasi Nepal yang menyediakannya, ada koneksi 3G di base camp. Lalu ada W-Fi di sepanjang jalur pendakian sampai ke titik pertemuan akhir sebelum puncak. Kecepatan 3G ini ditingkatkan menjadi 4G LTE pada 2013 oleh Huawei dan China Mobile.

4. Gunung Fuji
Pada 2015, Wi-Fi gratis dipasang di gunung tertinggi di Jepang. Serangkaian hotspot tersedia, dilindungi dengan kata kunci khusus. Koneksi internet gratis untuk 72 jam pertama setelah diaktifkan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline