spesies baru
Foto: Via Wonderslist

Wow, 5 Hewan Spesies Baru Ini Ternyata Baru Saja Ditemukan Hidup di Alam

Saat ditemukan tempat-tempat baru di Bumi, itu artinya bakal ada juga spesies hewan atau tumbuhan baru yang ditemukan. Setiap tahunnya di bumi selalu muncul ribuan spesies baru yang ditemukan oleh para peneliti.

Berikut ini adalah beberapa spesies terbaru yang baru ditemukan dengan bentuk yang sangat unik.

1. Domed Land Snail
Domed Land Snail
Via Wonderslist

Bekicot yang warnanya keren ini ditemukan di goa di Kroasia. Bekicot ini ternyata buta dan cangkangnya tembus cahaya. Hewan kecil ini hidup di tempat yang bener-bener gelap. Ada di kedalaman 3000 kaki di dalam Goa Lukna Jama-Trojama.

2. Eriovixia Gryffindori
Eriovixia Gryffindori
Via Wonderslist

Eriovixia Gryffindori juga dikenal dengan nama laba-laba Harry Potter. Soalnya hewan ini mirip sama yang ada di cerita Harry Potter. Eriovixia Gryffindori sendiri ditemukan di Karnataka, India. Bentuk laba-laba ini bener-bener unik. Seluruh tubuhnya dipenuhi bulu halus berwarna kuning.

3. Pheidole Drogon
Pheidole Drogon
Via Wonderslist

Semut spesies terbaru ini berwarna coklat dan pertama kali ditemukan di Papua Nugini. Semut ini punya bagian berduri di bagian punggung dan bahu. Duri itu adalah senjata saat diserang predator.

4. Illacme Tobini
Illacme Tobini
Via Wonderslist

Hewan berwarna putih ini masuk ke keluarga kaki seribu. Illacme tobini ditemuin di sebuah gua di dekat Sierra Nevada Mountains, California, Amerika Serikat.

5. Eulophophyllum kirki
Eulophophyllum kirki
Via Wonderslist

Hewan unik ini ditemukan peneliti saat mereka sedang mencari tarantula dan ular di wilayah Kalimantan. Yang membuat hewan ini makin unik adalah warnanya. Eulophophyllum Kirki betina berwarna merah sedangkan yang jantan hijau. Saat keduanya nempel di daun, maka siapapun yang melihat bakal terkecoh. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *