beras
Foto: idntimes

Wow, Beras Ini Dijual 1,4 juta Per Kg, Berani Makan?

Beras asal Jepang ini namanya Kinmemai Premium. Beras dengan harga 1,4 Jutaan per Kg ini sudah kesohor ke seluruh dunia sebagai beras termahal di dunia.

Dilansir dalam straitstimes dari keepo.me, Kinmemai Premium merupakan beras kombinasi dari 5 varietas beras unggulan asal Jepang, seperti Koshihikari dan Pikamru. Konon, beras ini langsung didapat dari berbagai wilayah penghasil beras terbaik, termasuk Gunma, Niigata dan Nagano.

Menurut Toyo Rice Corporation, produsen beras Konmemai Premium, beras ini tidak perlu lagi dicuci lagi sebelum dimasak. Mereka mengaku punya teknologi penggilingan khusus yang sudah dipatenkan untuk bisa menghasilkan beras dengan kualitas terbaik.

Mesin ini nantinya akan menghasilkan teknik penggosokan yang hanya mengikis bagian atas biji beras, dimana lapisan yang menyelimuti biji beras utama akan tetap terjaga. Menurutnya beras yang dihasilkan punya elemen terpenting dari beras, yakni protein, vitamin dan rasa yang utuh.

Untuk meningkatkan tekstur dan rasanya, beras ini akan disimpan sekitar 6 bulan sebelum digiling . Jika dibandingkan dengan beras Jepang biasa, beras ini jauh lebih unggul dalam sebaga hal, termasuk rasa, nilai gizi hingga tingkat kemanisan.

Selain itu, beras Kinmemai Premium pun diklaim mengandung lipopolysaccharides dan endotoksin yang bisa meningkatkan sistem imun 6 kali lebih banyak ketimbang beras premium lainnya. Agar lebih maksimal, beras ini disarankan direndam dulu sekitar 30 menit sebelum dimasak.

Buat kamu yang berdompet tebal dan ingin mencicipi beras super mahal ini, Kinmemai Premium dijadwalkan akan mulai dipasarkan di Singapura pada bulan November 2017 mendatang. Setelah itu, pasar beras ini pun akan diperluas hingga Amerika dan Hongkong. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *