cara bayar zakat penghasilan
Foto: Liputan6.com

Wow, Gaji Pembantu Rumah Tangga Ini 35 Juta dalam Sebulan!

Percaya atau tidak, seorang pembantu rumah tangga memiliki gaji yang terbilang fantastis. Bahkan gaji pembantu yang satu ini masih lebih tinggi dibandingkan dengan gaji seorang manajer di Indonesia.

PRT asal Indonesia itu bernama Musiri. Awalnya ia merantau ke Mesir. Lalu ketika BBC Indonesia mewawancarainya pada 2010 lalu, Musiri sudah dua tahun berada di Inggris bersama keluarga dokter asal Mesir yang mempekerjakannya.

Saat itu perempuan asal Bojonegoro ini, hanya digaji 110 poundsterling yang jika dikonversi dengan kurs saat ini hanya setara dengan Rp 2,1 juta per bulan.

BACA JUGA: Di Negara-negara Ini, Gaji Guru Sangat Besar atas Perjuangannya

Jumlah gaji itu tentu saja terlalu rendah untuk standar gaji seorang pekerja di negara maju seperti Inggris. Sehingga pada 2010, dia kabur dan mendapat majikan baru. Sejak itu kondisi Musiri sudah berubah.

“Sekarang saya dapat kerja lumayanlah buat biaya anak sekolah. Saya punya anak dua, keduanya kuliah. Yang satu sudah lulus, sekarang sarjana. Terus yang satu tahun ketiga, mengambil arsitek,” kata Musiri.

Bekerja untuk keluarga pengusaha asal Lebanon yang berdomisili di Inggris, Musiri menerima gaji 1.800 poundsterling atau sekitar Rp 35 juta per bulan.

Gaji yang diperoleh seorang PRT seperti Musiri ini bahkan lebih tinggi dibandingkan upah standar nasional Inggris 1.152 poundsterling per bulan dengan upah minimum nasional 7,20 poundsterling per jam dan bekerja selama 40 jam per pekan.

BACA JUGA: Kisah Anak yang Perlakukan Ibunya sebagai Pembantu

Dengan gajinya tersebut, ia mampu menguliahkan kedua putrinya, dan membantu mengangkat taraf hidup keluarganya, termasuk kedua orangtuanya.

“Selain itu, buat beli rumah, beli motor buat dua anak saya dan dua keponakan saya, dan beli tanah juga. Alhamdulillah senang. Sedikit-sedikit saya juga punya tabungan dan tahun depan beli mobil,” pungkasnya. Demikian Kompas. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *