Unik, Informatif , Inspiratif

Wow, Gedung 57 Lantai Ini Dibangun Hanya Dalam 19 Hari

0

Biasanya kita butuh waktu berbulan-bulan untuk membangun sebuah rumah sederhana. Beda halnya dengan rumah, membangun sebuah gedung tentu akan memakan waktu lebih lama. Tapi hal itu tidak berlaku saat membangun gedung ini.

Sebuah gedung 57 lantai di China dibangun hanya dalam hitungan hari, atau tepatnya 19 hari. Terdengar mustahil, hal ini memang benar-bener terjadi. Sebuah perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building di Tiongkok yang berhasil melakukan hal itu. Bangunan itu diberi nama dengan Mini Sky City.

Dilansir dari Jpnn, Mini Sky City dibangun di daerah Changsha, Provinsi Hunan, Tiongkok. Perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building mengerahkan 1.200 pekerja untuk menggarap proyek bangunan yang memiliki luas 2 juta meter persegi itu. Ini menyebabkan pengerjaan gedung selesai dengan sangat cepat.

Awalnya gedung itu akan dibangun setinggi 220 lantai, tapi pada saat proses pembangunan baru mencapai tahap 10% alias sekitar 20 lantai, pemerintah tiongkok meninjau ulang proyek tersebut dan akhirnya gedung tersebut hanya diizinkan dibangun sampai 57 lantai saja.

Gedung yang sudah dibangun itu memiliki 19 atrium dengan ketinggian masing-masing 10 meter. Perusahaan konstruksi yang membangun bangunan gokil itu mengklaim bahwa teknologi yang digunakan untuk membangun bagunan itu merupakan inovasi yag sangat besar dalam sejarah manusia.

Untuk mempercepat proses pembangunan, mereka memakai bahan-bahan yang sudah dibuat pabrik dan sudah dirangkai. Metode itu juga ternyata mengurangi penggunaan 1500 truk pengangkut, yang artinya mengurangi jumlah polusi udara dan bahan bakar kendaraan yang dipakai.

Bukan berarti Mini Sky City yang dibuat sangat cepat itu punya kualitas buruk, ternyata gedung tersebut dibuat memiliki konstruksi anti gempa yang menjadikan gedung ini dianggap aman dari gedung-gedung tinggi lainnya.

Kerennya lagi ternyata Mini Sky City bukanlah proyek pertama perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building yang di bangun dalam kurun waktu yang sangat cepat. Sebelumnya perusahaan  ini juga sempat membangunan sebuah gedung 30 lantai dengan kurun waktu hanya 15 hari. []


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline